Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Syarat & Ketentuan

SYARAT & KETENTUAN SEWA DRONE

SYARAT DAN KETENTUAN SECARA UMUM.
  1. Jadwal dokumentasi dianggap sah dan tidak bisa diganggu gugat setelah kami menerima uang muka sebagai tanda jadi, sekurang-kurangnya 3 hari sebelum kegiatan.
  2. Jika pekerjaan dilakukan diluar Surabaya, maka kami akan berikan biaya tambahan untuk transportasi dan akomodasi crew, kecuali disediakan oleh client.
SYARAT DAN KETENTUAN MENERBANGKAN DRONE.
Drone merupakan pesawat kecil yang tentunya juga memiliki resiko kecelakaan. Oleh karena itu, demi keselamatan lingkungan sekitar dari resiko tertabrak oleh drone, maupun keselamatan drone itu sendiri kami atur secara ketat dalam syarat dan ketentuan di bawah ini:
  1. Kami pilot Sewadrone.net, mentaati regulasi pemerintah mengenai Drone (Pesawat Tanpa Awak), yang tercantum dalam PM 180 TAHUN 2015 & PM 47 TAHUN 2016, yang berhubungan dengan area yang diperbolehkan untuk menerbangkan drone, batas ketinggian dan batas jarak tempuh drone.
  2. Dalam semua paket sewa, drone akan dikendalikan oleh pilot dari kami. Drone tidak diijinkan untuk dikendalikan oleh penyewa.
  3. Drone harus diterbangkan di dalam batas jarak pandang pilot.
  4. Dalam hal penerbangan di luar jarak pandang pilot pada poin nomor 3, paket yang berlaku adalah paket tarif khusus yang dapat anda konsultasikan dengan kami.
  5. Drone hanya dapt diterbangkan di daerah yang memiliki ijin dari lingkungan sekitar yang akan dilaluinya. Ijin terbang dari lingkungan bukan tanggung-jawab kami, melainkan tanggung jawab penyewa.
  6. Dalam kaitannya dengan point nomor 4, jika terjadi kerusakan pada drone karena jatuh ditembak, jatuh dilempar benda keras, jatuh ditangkap paksa (dicuri saat terbang), oleh lingkungan sekitar drone terbang, maka akan menjadi tanggung-jawab penyewa. Dalam hal ini penyewa harus mengganti rugi kerusakan ataupun kehilangan.
  7. Drone tidak dapat diterbangkan dalam lingkungan yang dekat/memiliki banyak instalasi kabel listrik, kabel telpon, pohon, dan menara radio komunikasi.
  8. Drone kami tidak anti air, sehingga hanya dapat diterbangkan dalam kondisi cuaca tidak hujan.
  9. Drone hanya dapat diterbangkan dalam cuaca berangin dengan kecepatan angin tidak lebih dari 10 mph atau 16 km/jam.
  10. Drone hanya dapat dioperasikan dalam rentang suhu antara 0 sampai dengan 40 derajat Celcius.
  11. Fasilitas pengisian ulang baterai pesawat (drone) maupun pengendali (remote) disediakan oleh penyewa. Kami memulai project hanya dengan dua baterai dan satu pengendali terisi daya penuh.
  12. Dalam hubungannya dengan poin nomor 12, dan untuk diketahui oleh penyewa, kami sampaikan spesifikasi kekuatan baterai dan waktu pengisian masing-masing:
    • Baterai pesawat (drone)
      • Kekuatan baterai untuk terbang adalah 20 menit.
      • Lama pengisian dengan sumber daya listrik 110v-220v adalah 90 menit
    • Baterai pengendali (remote)
      • Kekuatan baterai untuk pengendalian adalah 120 menit.
      • Lama pengisian dengan sumber daya listrik 110v-220v adalah 90 menit.
  13. Hasil pemotretan dan/atau rekaman video akan kami serahkan kepada penyewa setelah kami menerima pembayaran lunas.
Demikian syarat dan ketentuan yang kami buat untuk disepakati bersama antara penyewa dan kami, sehingga dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan dari sisi penyewa maupun pilot dan drone.
Jika ada hal lain yang belum tercantum dalam syarat dan kondisi di atas, maka akan dibicarakan dan dimusyawarahkan bersama untuk mendapatkan kesepakatan.



Posting Komentar

0 Komentar